100 Instructive Calculus-based Physics Examples: Electricity and Magnetism (Calculus-based

100 Instructive Calculus-based Physics Examples: Electricity and Magnetism (Calculus-based

Ekonomi Sebut dan jelaskan standar peliputan yang harus dipenuhi reporter saat meliput di lapangan ditinjau dari aspek deskripsi?

Sebut dan jelaskan standar peliputan yang harus dipenuhi reporter saat meliput di lapangan ditinjau dari aspek deskripsi?

Terdapat beberapa standar yang harus dipenuhi reporter saat meliput berita di lapangan. Standar tersebut yaitu kode etik, kejujuran, keadilan, cek dan ricek.

Pembahasan:

Wartawan adalah salah satu bentuk jurnalistik yang memiliki misi untuk melaporkan berita yang dikumpulkan di lapangan dan mempublikasikannya secara tertulis di media cetak atau di situs berita di Internet, atau  secara lisan jika dilaporkan melalui media elektronik seperti radio dan televisi. Karya reporter, baik tertulis maupun lisan, biasanya perlu diedit oleh editor atau produser berita sebelum dapat dipublikasikan.

Tujuan dan Fungsi Wartawan

Tujuan dan tanggung jawab wartawan adalah sebagai berikut:

  • Berita Klarifikasi latar belakang "informasi latar belakang".
  • Menggambarkan hubungan antara satu pesan dengan pesan lainnya.
  • Jelajahi isu-isu di balik acara atau berita.
  • Membuka cakrawala pemahaman yang lebih luas bagi pembaca/audiens.
  • Alasan dan aspek orang yang lebih berwawasan.

Fase Laporan

  • Liputan dasar adalah liputan berita dasar atau awal. Berita yang dihasilkan dari reportase sederhana ini adalah berita langsung atau berita sederhana. Jenis pesan ini dicirikan oleh item yang pendek (2-6 paragraf), padat, langsung pada intinya, 5W + 1H. Laporan sementara lebih luas dari sekedar berita. Liputan media menghasilkan artikel berita.
  • Laporan Lanjutan / Detil, Laporan Detil Menghasilkan Analisis Berita (News Analysis). Misalnya laporan detail/survey report. Melihat pekerjaan reporter yang begitu mulia, salah satunya adalah mencari informasi untuk mengungkap kebenaran. Dalam hal ini, pekerjaan reporter sangatlah penting. Karena pada umumnya kita memberitakan informasi, reporter adalah orang yang sangat dibutuhkan. Dia mencari berita, tetapi reporter tentang cara mengenali berita itu benar.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang reporter pada brainly.co.id/tugas/1329559

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

[answer.2.content]